Memahami bagian-bagian worksheet pada Microsoft Excel

Memahami bagian-bagian worksheet pada Microsoft Excel
Ketika kita membuka lembar kerja Excel maka akan terbuka sebuah lembar kerja baru dengan nama book 1 dan sudah siap akan di operasikan, dan jika anda membuka lagi sebuah lembar kerja baru maka akan terbuka lagi book 2 dan seterusnya.

Dalam lembar kerja Excel ini terdapat beberapa Worksheet, Worksheet bisa di tambah dan bisa juga di kurangi bahkan bisa juga di ubah sesuai dengan keinginan kita, untuk menambah dan mengubah nama Worksheet cukup klik kanan pada worksheet dan pilih sesuai dengan keinginan anda.

Adapun bagian-bagian Worksheet adalah sebagai berikut:

Name box : Merupakan suatu kotak yang di gunakan untuk menampung nama-nama Sel dan range yang di buat dalam Excel
Select All : untuk memilih seluruh Sel dalam Worksheet yang terbuka
Range Sel : adalah kumpulan dari kolom, baris, dan sel yang tertampung dalam Worksheet
Formula Bar : untuk mengetikkan Teks atau Rumus Pada alamat Sel
Sel : adalah perpotongan antara kolom dan baris yang mempunyai nama sel atau alamat sel yang di ambil dari perpaduan antara kolom dan baris, misalnya sel F4, C16 dan lainnya.
Sheet : di gunakan untuk menambah Worksheet yang baru atau menghapusnya.
Kursus Xl


0 Response to "Memahami bagian-bagian worksheet pada Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel